Sukses

Tambang Meledak, Tujuh Penambang Tewas

Ledakan terjadi pada pukul 20.30 waktu setempat ketika 20 penambang tengah bekerja di cabang tambang batu bara Nanfeng di Luobu Township, Cina. Tiga belas di antara mereka berhasil menyelamatkan diri dari malapetaka tersebut.

Liputan6.com, Kunming: Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan di sebuah tambang batu bara dan gas di Weixin, wilayah barat Provinsi Yunnan, Cina, kemarin malam. Demikian dilaporkan pihak berwenang setempat pada Rabu (18/5).

Menurut juru bicara pemerintah lokal, ledakan terjadi pada pukul 20.30 waktu setempat ketika 20 penambang tengah bekerja di cabang tambang batu bara Nanfeng di Luobu Township. Tiga belas di antara mereka berhasil menyelamatkan diri dari malapetaka tersebut.

Pada pagi ini, tepatnya pukul 07.00 waktu setempat, semua korban tewas telah diidentifikasi. Sementara manajer pengelola tambang menjadi tahanan polisi untuk investigasi lebih lanjut. Penyebab kecelakaan pun masih diselidiki.

Ini bukanlah kecelakaan pertambangan batu bara pertama di Cina, yang menewaskan banyak penambang. Bahkan, seringnya kecelakaan membuat negeri tersebut dikenal sebagai negara yang memiliki perusahaan tambang paling berbahaya di dunia.

Pada pertengahan Oktober tahun silam, misalnya. Sedikitnya jumlah korban tewas dari kebocoran gas yang terjadi di tambang batu bara di Provinsi Henan, Cina, mencapai 37 orang [baca: Korban Tewas Penambang Cina Jadi 37 Orang].(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini