Sukses

Jokowi Jajal Aspal Sirkuit Sentul

Usai menyerahkan 15 ribu sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung meninjau sirkuit Sentul.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyerahkan 15 ribu sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung meninjau Sirkuit Sentul.

Pantauan di lokasi, dengan setelah jas berwarna biru tua dan dasi merah, Jokowi terlihat menjajal lintasan Sirkuit Sentul dengan mobil kepresidenan. Jokowi dan rombongan dua kali memutari Sirkuit Sentul. Tak jarang ia juga turun untuk mengecek aspal dan berbagai fasilitas lain di sirkuit tersebut.

Jokowi mengatakan, pengecekan Sirkuit Sentul ini sengaja dilakukan terkait rencana Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP. Menurut dia, pemerintah mendukung penuh wacana itu.

"Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali olahraga otomotif. Karena kita tahu pasar sepeda motor sangat besar sekali," kata Jokowi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Menurut dia, saat ini, penggemar otomotif di Indonesia mencapai 19 juta orang. Tentunya, hal ini membuka industri pariwisata yang besar apabila Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP.

"Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oleh Swasta

Jokowi menambahkan, proyek revitalisasi sirkuit sentul sepenuhnya akan dilakukan oleh pihak swasta. Termasuk dari segi pembiayaannya.

"Semuanya dari swasta," ungkap Jokowi.

Pemerintah, sambung dia, hanya sebatas merestui dan menyetujui apabila sirkuit sentul direnovasi dan dijadikan lokasi balap Moto GP. "Saya sampaikan, hanya meminta restu saja, saya setujui," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sentul