Sukses

Panglima TNI: Terima Kasih Polri, Jaga Terus Persatuan Ini

Panglima TNI Hadi menegaskan, berbeda warna, tapi tetap satu tujuan menjaga NKRI.

Liputan6.com, Jakarta - Marsekal Hadi Tjahjanto mengenang kala dilantik sebagai Panglima TNI pada 8 Desember 2017. Pejabat yang datang mengucapkan selamat di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian berserta jajarannya. 

Saat itu, Jenderal Tito memberikan pesan mendalam. Kata Panglima TNI Hadi, pesan itu terkait dengan soliditas institusi Polri dan TNI.

"Mengajak meningkatkan soliditas bukan sekadar seremoni atau tataran ke atas semata, tapi juga dari bawah TNI-Polri solid," kenang Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Untuk mewujudkan pesan tersebut, acara yang dikemas olahraga bersama TNI-Polri pun digelar di Mabes TNI, Cilangkap. Dalam kegiatan ini, para pucuk pemimpin TNI dan Polri hadir bersama 4.250 personel.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI-Polri.

"Berbeda warna tetap satu tujuan menjaga NKRI," kata Hadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI-Polri Solid

Hadi berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Tujuanya agar masyarakat mengetahui bahwa TNI-Polri solid. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Polri. Tolong persatuan ini terus dijaga," tukas dia.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Yutisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini