Sukses

Elek Yo Band Tampil di Java Jazz Festival, Menlu Retno: untuk Perdamaian

Menlu Retno berharap, dengan tampilnya Elek Yo Band di Java Jazz membuat Indonesia semakin damai.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tampil di Java Jazz Festival 2018, Jumat 2 Maret 2018. Dia tampil bersama para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang tergabung dalam Elek Yo Band.

Retno pun menceritakan kegembiraannya ketika manggung. Dia mengatakan, penampilannya bersama Elek Yo Band adalah bentuk mempersatukan Indonesia.

"Hehe Pecah. Apa ya. Just make everybody happy. Jadi semua orang gembira dan musik mempersatukan kita semua. Kalau saya, karena latar belakang saya diplomat, maka tentu musik ini tujuannya untuk perdamaian," kata Retno di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Dia berharap, dengan tampilnya Elek Yo Band di Java Jazz Festival membuat Indonesia semakin damai. Dengan musik, Indonesia akan semakin damai dengan negara-negara lain.

"Kemarin waktu the diplomat band main misinya atau pesan yang disampaikan musik untuk perdamaian. Kebetulan Indonesia sedang banyak sekali terlibat lakukan diplomasi perdamaian di dunia. Dan kalau didukung musik akan lebih lengkap lagi," kata Retno Marsudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elek Yo Band Manggung

Elek Yo Band tampil pada Jumat 2 Maret 2018. Lagu pertama yang dibawakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan diiringi personel lain adalah yaitu lagu Dia-Anji. Selain itu, band menteri itu juga menyanyikan Ku Tak Bisa dari Slank, Bento dari Iwan Fals dan Juwita Malam.

Personel Elek Yo Band yaitu Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakari, Koordinator Staf Khusus Presiden RI Teten Masduki, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini