Sukses

Johan Budi: Pertemuan Presiden dengan Ketum Parpol di Istana Wajar

Menurutnya, pertemuan terhadap Ketum Parpol di Istana beberapa kali sempat dilakukan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Presiden, Johan Budi, menilai pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai politik di Istana merupakan hal wajar.

Menurutnya, pertemuan terhadap ketum parpol di Istana beberapa kali sempat dilakukan Jokowi.

"Saya kira apa yang dilakukan Pak Jokowi menerima kunjungan silaturahmi dengan partai-partai, biasa-biasa saja. Peristiwa itu adalah biasa tentu bisa menerima ketum partai," kata Johan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Sebagai contoh, kata Johan, Jokowi pernah menerima Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, hingga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu pun dilakukan di Istana.

"Perlu disampaikan bahwa pertemuan ketum partai sering dilakukan di Istana, topik bahasannya pun bermacam-macam. Termasuk soal politik," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan ke Ombudsman

Terkait dengan adanya pelaporan ke Ombudsman atas pertemuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Jokowi beberapa waktu lalu, Johan mengaku tidak mempermasalahkan.

"Gini, soal siapa pun orang itu melaporkan silakan saja orang tidak bisa dicegah. Bahwa kemudian ada orang yang melaporkan silakan saja," tandas Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi