Sukses

Imigrasi Amankan Warga Inggris yang Menggelandang di Cipondoh

Ian yang pernah hidup mapan sebagai seorang pensiunan arsitek, awalnya hidup nyaman bersama istrinya yang warga keturunan Jepang.

Liputan6.com, Tangerang - Ian Whitelew seorang Warna Negara Inggris harus hidup menggelandang bersama dengan seekor anjing peliharaannya di daerah Cipondoh, Tangerang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (5/3/2018), Ian awalnya hidup nyaman bersama istrinya, warga negara Indonesia keturunan Jepang.

Namun, ketika kemiskinan mulai menyergapnya, kehidupan Ian berubah. Istri yang dicintai pergi dan Ian tak lagi memiliki tempat tinggal jelas.

Sejak empat bulan lalu ia hidup sebatang kara menggelandang dan kerap terlihat hidup bersama anjing kesayangannya di tepi Kali Angke, Cipondoh, Tangerang, Banten. Ian akrab dengan lingkungan sekitar dan wargapun mengenalnya sebagai pria warga asing yang ramah.

"Ini merupakan kisah sedih perjalanan hidup saya. Istri saya meninggalkan saya dan saya tinggal dimanapun yang bisa saya tempati. Begitu lah cara saya bertahan hidup," kata Ian Whitelew.

Kabar keberadaan Ian yang terlantar akhirnya sampai juga ke pihak Imigrasi kelas satu Tangerang. Minggu siang, Ian berikut hewan peliharaannya dibawa untuk dimintai keterangan terutama terkait izin tinggalnya di Indonesia.