Sukses

Detik-Detik Petugas Evakuasi Korban Hanyut di Sulut

Muktal Sabunge terseret arus sungai ketika hendak membantu temannya yang terjatuh ke sungai.

Liputan6.com, Sulawesi Utara - Jasad Muktal Sabunge akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Kelurahan Molonow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi Utara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (5/3/2018), dalam video amatir yang direkam warga, korban langsung dievakuasi untuk kemudian dibawa ke rumah orangtuanya di Kampung Baru, Kelurahan Kotamobagu.

Isak tangis pun pecah saat jasad korban disemayamkan di rumah duka. Keluarga dan kerabat tak menyangka Muktal harus pergi selama-lamanya.

Muktal Sabunge terseret arus sungai ketika hendak membantu temannya yang terjatuh ke sungai. Teman Muktal berhasil diselamatkan warga, namun naas Muktal justru terseret derasnya aliran sungai.

"Arus sungai deras sehingga menyebabkan banjir yang sangat besar, bahkan banjir ini lebih besar dari banjir beberapa hari yang lalu," jelas Ivone Patricia Rundengan Lurah Kotamobagu.

Intensitas hujan tinggi sepekan terakhir yang melanda Kotamobagu mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang akibat luapan air sungai.