Sukses

Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Karnaval Cap Go Meh

Karnaval Cap Go Meh ini akan dimulai pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok.

Liputan6.com, Jakarta Warga Jakarta tak perlu khawatir kesulitan transportasi menuju kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk menyaksikan Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018). Sebab, bus Transjakarta tetap beroperasi normal meski ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Karnaval Cap Go Meh rencananya akan dimulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok. Sementara parade Cap Go Meh akan dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih beroperasi melayani masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya.

Sementara untuk pengguna jalan lainnya, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Penutupan Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Bara ini dilakukan secara bertahap.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata dia.

Sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap Andri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas secara bertahap di sekitar Glodok:

Tahap I (Saat parade di Jalan Hayam Wuruk)

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Atau melalui flyover Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.

- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau di Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II (Saat parade di Jalan Gajah Mada)

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.

- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari. Atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.