Sukses

Paket Selebaran Gelap Ancam Tokoh Agama Gegerkan Warga Depok

Paket tersebut berisi ancaman tokoh agama di sekitaran Grand Depok City (GDC).

Liputan6.com, Jakarta Warga Depok digegerkan dengan paket selebaran gelap dari pengirim misterius. Paket tersebut berisi ancaman tokoh agama di sekitaran Grand Depok City (GDC).

Kehebohan bermula saat seorang satpam bernama Asep, Sabtu 3 Maret 2018 sekitar pukul 09.00 WIB mengetahui paket tersebut. Paket ditemukan di Cluster Gardenia Blok Q, Tirtajaya, Sukmajaya Depok. Paket tersebut ditemukan oleh Asep di depan pagar perumahan.

Kemudian oleh Asep, paket selebaran gelap itu diberikan ke pos tengah kepada Jamari. Asep memberitahu pada Jamari bahwa ada surat untuk Ustaz Shobur Gardenia. Namun karena sudah malam Asep menitipkan surat di pos tengah.

Dalam paket diketahui berisi nama-nama target penculikan tokoh agama yang ada di Depok.

Dari identitas pengirim diketahui bahwa dikirim dari alamat di Keadilan Jaya Abadi Jalan Malaka Hijau Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Setelah dikonfirmasi pada pengurus lingkungan di Cluster Gardenia, ada empat nama tokoh agama yang namanya tercantum dalam paket selebaran gelap tersebut. Antara lain, Ustaz Shobur Gardeni, Ustaz Solihin Gardenia, Abi Zain Bin Qasim Gardenia dan Iwan Gardenia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Alamat Fiktif

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya sudah memeriksa lokasi.

"Kita sudah cek TKP," katanya, Sabtu.

Kemudian pihaknya mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Saat ini barang bukti dan para saksi berada di Polresta Depok untuk dimintai keterangan," tukasnya.

Jumlah saksi yang dimintai keterangan sejauh ini sebanyak empat orang. "Empat saksi sedang proses memberikan keterangan di Polresta Depok," tambahnya.

Soal alamat pengirim, pihaknya juga sudah mengecek. Kuat dugaan alamat pengirim adalah fiktif.

"Karena alamat tersebut adalah alamat perumahan Malaka Country Estate namun kami masih lakukan penyelidikan," tutupnya. 

Reporter: Nur Fauziah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.