Sukses

Akhirnya, Foto Jasad Osama Dirilis

Beberapa orang masih mengangap kematian gembong teroris Osama bin Laden merupakan rekayasa. Akhirnya, CIA menerbitkan foto jasad Osama.

Liputan6.com, Washington DC: Beberapa orang masih mengangap kematian gembong teroris Osama bin Laden merupakan rekayasa. Akhirnya, Central Intelligence Agency (CIA) menerbitkan foto jasad Osama, Kamis (12/5). Sekitar 15 foto setelah penembakan Osama oleh pasukan khusus diperlihatkan kepada senator dan anggota parlemen AS.

Tiga foto diambil saat mayat Osama akan diterbangkan ke Amerika Serikat. Selain itu, foto jenazah Osama yang telah dimandikan sesuai dengan ajaran Islam juga terlihat. Ada juga foto tubuh Osama saat dilarung ke laut.

"Saya telah ditunjukan foto-foto mayat Osama. jasadnya terlihat mengerikan. Saya melihat satu luka akibat tembakan di kepala, dari mata hingga ke telinga," kata Senator James Inhofe.

AS tidak ingin meperlihatkan foto jenazah Osama ke publik karena khawatir akan menyakiti rakyat Timur Tengah. Adanya foto Osama ini juga ditakutkan akan menjadi senjata ampuh untuk propaganda melawan AS.(SydneyMorningHerald/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.