Sukses

Klep Jantung Bocor, BJ Habibie Dirawat di Klinik Starnberg Jerman

Menurut Rubijanto, kondisi BJ Habibie memburuk setelah merasa kesulitan bernapas pada Selasa 27 Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan tengah sakit di Jerman. Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, mengatakan Habibie sudah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Klinik Starnberg, Jerman.

Disebutkan, ahli pesawat terbang itu mengalami kebocoran di bagian klep jantung.

"Benar, sudah tiga hari Beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh," ujar Rubijanto saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Rubijanto, kondisi Habibie memburuk setelah merasa kesulitan bernapas pada Selasa 27 Februari 2018. Saat itu, ia langsung diperiksa oleh dokter.

Setelah diperiksa, dokter menemui klep jantung Habibie bocor yang mengakibatkan menumpuknya air pada paru-paru hingga 1,5 liter. Dokter pun menyarankan Habibie untuk operasi jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolak Operasi

Namun, saran operasi itu ditolak. Habibie memilih menjalani metode yang lebih canggih.

"Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar kondisi kesehatan Beliau pulih seperti sedia kala," harap Rubijanto seperti diberitakan Antara.

Reporter: Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.