Sukses

Jokowi Pamer Sepatu Buatan Bandung di Acara Sneaker Day

Jokowi mengaku membeli sepatu tersebut dengan harga RP 380 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi ikut berburu sneakers di Jakarta Sneaker Day yang digelar di Mal Senayan City, Jakarta Pusat. Di acara itu, Jokowi sempat memamerkan salah satu sneaker merek lokal yang menurutnya tidak kalah dengan sneaker dari brand luar negeri.

"Seperti ini, buatan Indonesia. Ini sneakernya dari Bandung. Bagus ini," ucap Jokowi sambil memarkan sneaker berwarna hijau tua.

Jokowi mengaku membeli sepatu tersebut dengan harga Rp 380 ribu. Untuk urusan harga, menurut Jokowi, sepatu brand lokal atau luar negeri cukup kompetitif.

"Yang penting harus bisa melihat tren pasar. Harga berapa pun, kalau konsumen senang pasti dibeli. Ada Rp 10 juta, Rp 5 juta, Rp 1 juta, harga kompetitif," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Produk Lokal

Jokowi pun mengatakan, pemerintah mendorong agar para pengusaha lokal dapat membuat berbagai produk-produk berkualitas dan tidak kalah dengan produk-produk yang diproduksi luar negeri.

"Semua produk berkaitan dalam negeri yang konten lokalnya tinggi, pemerintah dukung. Tapi pasarnya juga dukung, belinya produk dalam negeri."

Selain membeli sneaker, di acara itu Jokowi juga membeli jaket khusus dengan motif lukis. Jaket tersebut dipesan Jokowi dengan harga Rp 4 juta. 

Selain bersama keluarganya, Jokowi juga didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko. Seperti Presiden, Moeldoko juga mengenakan kaus warna merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.