Sukses

Gerindra: Prabowo Putuskan Maju Capres 2019 atau Tidak, Agustus Nanti

Kader Gerindra akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, Ketua Umum Gerindra akan memutuskannya pada Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono yakin masyarakat Indonesia menginginkan Presiden baru pada 2019. Meski begitu, Ferry meminta publik untuk bersabar dan tidak menuntut Gerindra segera mengumumkan calon Presiden 2019.

Menurut dia, saat ini, Gerindra tengah fokus menghadapi pertarungan Pilkada 2018. "Kami fokus pilkada," kata Ferry saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018).

Dia memastikan, kader Gerindra akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Namun, Ketua Umum Gerindra akan memutuskannya pada Agustus.

"Pak Prabowo akan putuskan bulan Agustus," ungkap Ferry.

Dia mengungkapkan, selain fokus dengan pilkada, Gerindra tengah melakukan komunikasi politik dengan partai lain. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Elektabilitas

Mengutip hasil survei Kedai KOPI, Ferry menyebut, elektabilitas Jokowi menurun. Hasil survei itu menunjukkan 44 persen masyarakat akan memilih Jokowi apabila dihadapkan dengan kotak kosong.

Oleh karena itu, dia optimistis mayoritas masyarakat Indonesia masih menginginkan pemimpin baru. "Jadi 2019, selamat datang presiden baru Indonesia," ucap Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.