Sukses

Evakuasi Korban Longsor di Brebes Berlangsung Dramatis

Korban longsor Brebes diketahui bernama Sujono (58) seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di objek wisata Waduk Malayah, Brebes.

Liputan6.com, Brebes - Petugas TNI dari anggota Koramil Salem, Kabupaten Brebes yang dibantu warga Jumat (2/3/2018) sore menemukan satu lagi jenazah warga korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem. Korban bernama Sujono (58), seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di objek wisata Waduk Malayah, Brebes.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/3/2018), evakuasi jenazah berlangsung dramatis. Lokasi ditemukannya korban, terbilang sulit, yakni di Tebing Cipangarudan. Hal ini membuat tim evakuasi harus bekerja cukup keras. Setelah dibungkus, jenazah korban harus terlebih dulu diturunkan dari atas tebing.

Setelah sampai di dasar jurang, jenazah harus kembali diangkat ke atas menggunakan tali tambang. Usai dievakuasi dan dimandikan, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dengan temuan ini, jumlah korban tewas akibat bencana tanah longsor di Desa Pasir Panjan, Kecamatan Salem menjadi 13 orang dan lima orang lainnya masih dinyatakan hilang.