Sukses

PSI: Siapa pun Cawapres Jokowi yang Penting Nyaman

Grace menyebut hal terpenting yaitu mantan Gubernur DKI ini nyaman dalam memilih cawapres untuk lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan akan tetap mendukung siapa pun calon wakil presiden atau cawapres pilihan dari Joko Widodo atau Jokowi.

Grace menyebut hal terpenting yaitu mantan Gubernur DKI ini nyaman dalam memilih cawapres untuk lima tahun ke depan.

"Kita bilang pokoknya Bapak pilih siapa yang nyaman untuk bapak berduet selama lima tahun, kita siap full support kepada Pak Jokowi," kata Grace di kantor DPP PDI, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Sebagai partai dengan cenderung anak muda, PSI akan tetap mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Meskipun sudah tidak dikategorikan sebagai golongan muda, Grace beralasan Jokowi memiliki kompetensi yang bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Infrastruktur

Apalagi, lanjut dia, mantan Wali Kota Surakarta ini berkomitmen dalam infrastruktur di luar Pulau Jawa. Seperti halnya pembangunan di Provinsi Papua. Infrastruktur, kata dia, dapat membantu perekonomian bangsa.

"Karena kita bullshit ngomong soal kemajuan dan pertumbuhan ekonomi kalau infrastruktur enggak dibangun. Gimana kita berusaha bawa hasil tani, ternak kalau jalannya rusak dan kadang truk yang satu hari bisa sebulan di jalan karena infrastruktur buruk," papar dia.

Kendati begitu, Grace menyebut dalam pembangunan infrastruktur itu dapat memakan biaya besar dan waktu yang lama.

"Duit banyak tidak semudah kasih uang Rp 300 ribu langsung tunai dan langsung ngerasa dapat uang. Tapi enggak ada efek apa pun ke ekonomi, dibelanjakan langsung abis," jelas Grace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.