Sukses

Jokowi Mengaku Kangen Salat di Masjid Istiqlal

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjalankan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjalankan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah lama tidak menjalankan salat di Masjid Istiqlal.

Sebab, beberapa waktu terakhir dia menunaikan salat Jumat di berbagai daerah.

"Ya kita kan juga kangen dengan Masjid Istiqlal. Masjid kebanggaan kita ini," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Tak hanya itu, Jokowi mengaku diingatkan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, untuk mampir ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu, apabila sedang tidak kunjungan kerja ke luar kota.

"Karena saya sudah diingatkan oleh Bapak Imam Besar, Nasarudin, 'Pak sudah lama enggak Jumatan di Istiqlal'," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Ketat

Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, 2 Maret 2018. Jokowi tiba di Istiqlal pukul 11.50 WIB.

Jokowi mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat. Dia didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofian Djalil tiba juga di Masjid Istiqlal.

Terpantau di empat pintu masuk Masjid Istiqlal dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jemaah yang hendak melaksanakan salat Jumat di masjid ini pun harus melalui pintu detektor karena ada Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.