Sukses

White Helmets Rilis Video Evakuasi Korban Serangan di Pinggiran Damaskus

White Helmet tidak mengklarifikasi siapa yang melakukan serangan di Douma kota di Distrik Ghouta Timur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok White Helmets merilis video evakuasi korban pascaserangan di sebuah wilayah di pinggiran Damaskus yang dikuasai pemberontak Suriah. White Helmet tidak mengklarifikasi siapa yang melakukan serangan di Douma kota di Distrik Ghouta Timur ini.

Namun selama beberapa pekan terakhir, lokasi ini telah menghadapi serangan mematikan dari Pemerintah Suriah. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Jumat (2/3/2018)

Sementara itu, militer Rusia menuding pemberontak Suriah menyerang jalur khusus yang ditetapkan Rusia dan pemerintah Suriah sebagai jalan keluar warga sipil dari wilayah perang Ghouta. Warga setempat dan PBB juga lembaga bantuan lainnya tidak mempercayai jalur kemanusiaan tersebut karena tidak ada garansi keamanan bagi warga sipil yang hendak mengungsi.

Hujan deras mengguyur wilayah Queensland Utara, Australia Rabu dan Kamis waktu setempat. Di Townsville, curah hujan mencapai 360 milimeter hingga menyebabkan banjir bandang. Ruas jalan pun terputus.

Setelah hujan mereda, sebagian wilayah Queensland Utara masih mewaspadai banjir. Tim tanggap darurat setempat bekerja keras membantu puluhan warga yang membutuhkan pertolongan. Hujan juga memicu longsor bebatuan di sebuah jalan di Townsville yang disebut The Strand.

Di Kenya, satu-satunya badak putih utara jantan yang tersisa di dunia kini dalam kondisi memprihatinkan. Di Konservasi Ol Pejeta di Kenya Tengah, Badak Putih Utara jantan bernama Sudan ini tinggal bersama dua ekor badak betina sejenis. Namun kini kondisinya menurun karena mengalami infeksi berulang di bagian kaki.

Meski dalam pantauan dokter hewan selama 24 jam, kondisi badak berusia 45 tahun ini tak menjanjikan. Jenis badak ini sangat langka di dunia. Kini hanya tersisa tiga ekor Badak Putih Utara. Selain dijaga ketat kesehatannya, Badak Putih Utara juga dijaga ketat petugas bersenjata untuk menghalau para pemburu badak.