Sukses

Longsor, Warga Terancam Terisolir

Berbagai kerusakan muncul akibat tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di kawasan selatan Kabupaten Garut, Jabar. Selain mengubur rumah warga dan menewaskan penghuninya, longsor juga memutuskan beberapa akses jalan penghubung desa.

Liputan6.com, Garut: Longsor yang terjadi di kawasan selatan Garut, Jawa Barat, Jumat lalu, menyisakan berbagai kerusakan. Seperti yang terjadi di Kampung Cikuya, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisompet. Pantauan SCTV Ahad (8/5), jalan raya yang
merupakan satu-satunya akses dari arah Garut selatan menuju kawasan Garut dan Bandung amblas sepanjang 30 meter sehingga sempat tak bisa dilalui kendaraan.

Akibatnya, kendaraan yang melintas di kawasan tersebut harus rela antre beberapa jam. Mamat, salah seorang pengguna jalan mengaku sudah beberapa jam antre. Ia tak punya pilihan lain karena jalan tersebut satu-satunya akses menuju Garut
dan Bandung.

Tak hanya di jalan raya Cisompet, longsoran tanah juga menimpa jalan di Desa Kerta Mukti, Kecamatan Cikelet. Akibatnya warga di dua desa tersebut, terancam terisolir.

Kendaraan roda empat praktis tak bisa melewati jalan tersebut. Sejumlah kendaraan roda dua terpaksa digotong beramai-ramai oleh warga jika ingin melintasi jalan tersebut. Karena tak ada alternatif lain, sejumlah warga nekat melewati jalan yang terputus tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini