Sukses

Petinggi Gerindra, PAN dan PKS Kumpul di Rumah Prabowo, Bahas Apa?

Sebelum melakukan pertemuan di rumah Prabowo Subianto, mereka kompak menyerukan yel-yel dukungan kepada Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/3/2018), perwakilan setiap partai seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno datang dalam waktu berbeda.

Tak hanya itu, para petinggi Partai Gerindra juga tampak di lokasi seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, untuk PKS juga tampak Ahmad Heryawan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jabar.

Mereka melakukan pertemuan tertutup di ruang pertemuan kediaman Prabowo Subianto. Setiap kader partai pengusung mengenakan pakaian khas masing-masing.

Sebelum melakukan pertemuan, mereka kompak menyerukan yel-yel dukungan kepada Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

"Sekali lagi, Asyik," kata mereka pada Kamis (1/3/2018).

Asyik merupakan sebutan dari paslon nomor urut tiga di Pilkada Jabar itu. Sebelumnya, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu dideklarasikan oleh ketiga partai tersebut di kediaman Prabowo Subianto pada akhir tahun 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Prabowo

Partai Gerindra kembali akan mengusung Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Insyaallah. Insyaallah (Prabowo maju)," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo, di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Lalu, siapakah yang akan mendampingi Prabowo Subianto? Menurut Aryo, hal itu masih menjadi misteri. Termasuk kemungkinan masuknya nama Anies Baswedan sebagai cawapres.

"Mengenai itu, saya belum lama ini ketemu dengan Pak Anies," ucapnya.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku ingin fokus menata Ibu Kota.

"Beliau (Anies) sudah membicarakan rencana kerja DKI untuk 2019, 2021 dan beliau tidak sabar ingin menjadikan Jakarta maju kotanya, bahagia warganya. Fokus di Jakarta," kata dia.

Aryo mempersilakan terkait cawapres Prabowo Subianto ini ditanyakan langsung kepada Anies Baswedan.

"Tapi yang pasti, kalau pembicaraan, maju atau tidak, sekali lagi ini masalah matematika ya," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.