Sukses

Densus 88 Gerebek Tiga Rumah Terduga Teroris

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggrebek tiga rumah di Depok, Jabar. Dari hasil penggerebekan itu, tiga orang yang diduga terlibat terorisme ditangkap polisi berikut senjata laras panjang dan ribuan butir peluru.

Liputan6.com, Depok: Berjumlah sekitar 10 mobil dan puluhan anggota, tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek tiga lokasi berbeda di Depok, Jawa Barat, Ahad (8/5). Ketiga lokasi yang menjadi sasaran penggerebekan adalah dua rumah di wilayah Sukmajaya dan satu rumah di Tugu Cimanggis, Depok.

Di rumah Zulkifli Lubis, Jalan Mandor Samin, Kali Baru, Sukmajaya, polisi menyita senjata api jenis FN dari rumah ini. Tak hanya itu, butir peluru kaliber 38 berikut sepucuk senapan angin juga ikut disita. Polisi juga menangkap Zulkifli Lubis.

Sementara dari rumah di Jalan Kemang II, Studio Alam, Sukmajaya, Depok, yang dihuni Ferdianyah, polisi menyita ribuan butir peluru aktif. Sedangkan di Kelurahan Tugu, Cimanggis, polisi menangkap seorang bernama Ibrohim.

Penggerebekan di tiga lokasi ini dilakukan karena ketiganya diduga terlibat jaringan terorisme Cirebon. Ketiganya berperan sebagai pemasok senjata api.(BJK/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.