Sukses

Impian Warga Jakarta Miliki Rumah Belum Terwujud, Ini Kata Anies

Warga menyatakan, mereka tertarik untuk ikut program tersebut karena tidak perlu membayar uang muka.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, berharap proyeknya bisa menjadi program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam peresmian, Rabu siang. Ratusan warga mengantre untuk mendaftar sebagai calon pembeli.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/3/2018), memiliki rumah masih menjadi dambaan banyak warga ibukota. Karenanya, program rumah dengan DP 0 rupiah menjadi tumpuan harapan. Mereka pun rela berdesakan mengantre untuk mendaftar pada program rumah DP 0 rupiah di Rorotan.

Warga menyatakan, mereka tertarik untuk ikut program tersebut karena tidak perlu membayar uang muka. Apalagi hingga saat ini mereka belum mempunyai rumah.

"Program dari pemerintah lebih meringankan kami," kata warga Sakti.

"Ingin punya rumah tanpa DP," ujar warga Murni.

Namun sayang, agaknya harapan warga ibukota belum akan terwujud dalam waktu dekat. Pihak pengembang PT Nusa Kirana masih menunggu kajian proyeknya akan dijadikan program Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri batal melakukan peletakan batu pertama Rumah Tapak DP 0 rupiah di Rorotan. Alasannya belum ada lagi program rumah DP 0 rupiah setelah pembangunan di Kelapa Village, Jakarta Timur.

"Kita belum ada program itu, hanya yang sudah diluncurkan sekarang. Itu program siapa?" jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat mengatakan akan ada peletakan batu pertama untuk rumah DP 0 rupiah yang menjadi salah satu program kerja unggulan Anies–Sandi.