Sukses

Kain Iriana Jokowi Terjual Rp 19,5 Juta Lelang di Galeri Nasional

Selain kain ibu Iriana Jokowi, barang pribadi pejabat yang banyak diminati adalah baju batik milik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Fokus, Jakarta - Dua kain milik Iriana Joko Widodo atau Jokowi menjadi bagian dari 55 barang pribadi pejabat negara yang dilelang di Galeri Nasional Jakarta, Rabu pagi tadi. Puluhan peserta berebut menawar dengan harga tertinggi untuk mendapatkan koleksi pribadi Ibu Negara tersebut.

Akhirnya, salah satu kain terjual dengan harga sekitar Rp 19,5 juta.

"Dapat kain Ibu Negara, saya bangga. Itu adalah mimpi yang tak pernah terjadi dari seorang buruh tani, hingga bisa mendapatkan koleksi Ibu Negara," ungkap Titin Suhartini, pemenang lelang kain Iriana Jokowi, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (28/2/2018).

Selain kainibu Iriana Jokowi, barang pribadi pejabat yang banyak diminati adalah baju batik milik Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Diakui Sri Mulyani, baju tersebut kerap dipakainya saat bertugas sebagai Menteri Keuangan.

Ada sekitar 24 pejabat negara yang menyumbangkan koleksi pribadinya untuk dilelang dalam memperingati 110 Tahun Lelang di Indonesia. Selain masuk kas negara, hasil lelang ikut disumbangkan untuk kegiatan sosial melalui Yayasan Persahabatan Indonesia yang diwakili dutanya, aktor Reza Rahardian.