Sukses

Golkar Gelar Istigasah, Ini Harapan Airlangga Hartarto

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menambahkan, dengan kegiatan ini, langkah partai meraih 110 kursi diharapkan bisa tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengadakan istigasah untuk kemajuan bangsa dan negara, menuju Golkar bersih dan bangkit malam ini. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, istigasah ini untuk meminta restu kepada Yang Kuasa dalam menghadapi tahun politik.

"Tentunya kan kita menghadapi pekerjaan besar. Sewajarnya kalau kita memulai suatu pekerjaan dengan doa. Malam hari ini kita lakukan istigasah untuk berdoa, agar kerja-kerja besar ke depan berkah," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menambahkan, dengan kegiatan ini, langkah partai meraih 110 kursi diharapkan bisa tercapai.

"Harapan kita depan harus bisa menaikkan melebih tahun 2014, bahkan Insyaallah melebihi 2009. Saudara Ketum Pak Airlangga buat proyeksi target perolehan suara kursi kita adalah 110 kursi. 110 harus di atas hasil Pemilu 2009. Kalau itu bisa dicapai alhamdulillah," ungkap Akbar.

Menurut dia, dengan raihan kursi sebesar itu, jelas legitimasi di mata publik akan menguat.

"Dalam orgnasis politik, keberhasilan seorang pemimpin partai itu ditentukan sejauh bilamana mendapatkan legitimasi semakin kuat di mata publik. Legitimasi publik itu dalam bentuk apa? Dalam bentuk kursi," pungkas Akbar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Ulama

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistianto menyatakan rangkaian acara akan berlangsung sejak sholat maghrib berjamaah dan berakhir pukul 22.00 WIB.

Andi yang juga Wakil Ketua Lakpesdam NU ini menjelaskan Istigasah juga akan secara khusus mendoakan kelancaran program pemerintah serta doa untuk Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia pada periode kedua.

Acara ini juga akan di isi oleh tausiyah dari sejumlah ulama, di antaranya Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj. 

"Sementara rangkaian Istigasah akan dipimpin oleh KH KH Zamzamin Amin dari Ponpes Babakan Cirebon. Beliau adalah juga merupakan Khatib Syuriah PBNU," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.