Sukses

Truk Terguling, Jalur Selatan Macet Lima Kilometer

Truk terguling di tanjakan Ciregol, Tonjong, Brebes. Akibat jalur yang menghubungkan Brebes-Purwokerto atau sebaliknya macet hingga lebih dari lima kilometer.

Liputan6.com, Brebes: Sebuah truk terguling di tanjakan Ciregol, Tonjong, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (6/5). Akibat jalur yang menghubungkan Brebes-Purwokerto atau sebaliknya macet hingga lebih dari lima kilometer. Maklum, badan truk yang terguling melintang di badan jalan.

Bukan hanya truk terguling yang menjadi pemicu kemacetan. Sejumlah kendaraan berat lainnya mogok ketika menaiki tanjakan Ciregol. Beruntung warga rela menjadi sukarelawan mengganjal ban dengan batu atau kayu sebelum akhirnya didorong kendaraan alat berat milik Bina Marga.

Amblasnya jalan di tanjakan Ciregol sudah terjadi sejak tiga bulan lalu. Kondisi ini membuat ketajaman tanjakan Ciregol semakin tinggi yang membuat laju kendaraan khususnya kendaraan berat makin sulit. Kondisi diperparah dengan jalan di tanjakan yang tidak merata.

Kendaraan yang mogok dan terguling yang sering terjadi hampir setiap hari membuat jalur Brebes-Tegal-Purwokerto yang menghubungkan jalur utara dan selatan atau sebaliknya mengalami kemacetan. Menurut para sopir, amblasnya jalan membuat waktu perjalanan lebih lama hingga tiga jam.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Brebes sudah melarang kendaraan melewati jalan amblas di tanjakan Ciregol dan mengalihkanya ke jalur alternatif. Namun kondisi jalan alternatif yang ada juga rusak, para sopir terpaksa melalui jalur ini dengan sistem buka tutup.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini