Sukses

OTT KPK di Kendari, 7 Orang Diamankan

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari mengatakan, ada Wali Kota Kendari dan beberapa orang lainnya tengah diperiksa di Polda Sultra.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim menyasar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Iya benar. OTT," ujar sumber Liputan6.com di KPK, saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Berdasarkan informasi, tim penindakan KPK mengamankan tujuh orang. Lima pengusaha, saru wali kota dan satu calon Gubernur Sulawesi Utara. Diduga, ada praktik suap yang terjadi di Kendari.

Namun, Pimpinan KPK dan Juru Bicara KPK belum memberikan keterangan resmi terkait operasi senyap kali ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa di Polda Sultra

Sebelumnya disebutkan, KPK memeriksa Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra dan mantan Wali Kota Kendari dua periode, Asrun. Mereka diperiksa di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Benar, ada Wali Kota Kendari dan AS serta beberapa orang lainnya, mereka sementara diperiksa," ujar Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari, Rabu (28/2/2018).

Sunarto memberikan pernyataan setelah mengecek langsung di ruangan pemeriksaan di lantai dua Polda Sultra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.