Sukses

YPAPK Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Kampung Cigudeg Bogor

Kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih disambut antusias warga mengingat sebelumnya tidak pernah ada bantuan pengobatan gratis di desa mereka.

Liputan6.com, Bogor Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga sangat antusias karena pengobatan gratis baru pertama kali diadakan di desa mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (28/2/2018), bertempat di sebuah sekolah di Argapura, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menggelar pengobatan gratis Selasa kemarin.

Kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih disambut antusias warga mengingat sebelumnya tidak pernah ada bantuan pengobatan gratis di desa mereka.

Selama ini warga yang sakit sulit mendapat pengobatan layak dan hanya mengandalkan Puskesmas. Itu pun lokasi cukup jauh dari desa mereka sehingga memerlukan biaya yang tidak sedikit jika ingin berobat.

"Saya sakit uluhati, dada, sama tenggorokan Alhamdulillah saya bersyukur banyak saya bisa berobat gratis," ujar Endah warga Kampung Tipar Cigudeg.

Senada dengan Endah, Encep pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak SCTV yang telah menggelar pengobatan gratis kepada warga.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) merupakan Kegiatan Sosial SCTV dan Indosiar yang mengelola dana pemirsa untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang dilakukan meliputi empat pilar yakni bencana, kesehatan, pendidikan dan pengembangan lingkungan.