Sukses

Golkar: Cawapres Jokowi Idealnya dari Kalangan Parpol

Menurut Mekeng, pendamping Jokowi di Pilpres 2019 harusnya memiliki visi dan integritas yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama tokoh masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres), setelah Jokowi resmi mendapat mandat dari PDI Perjuangan menjadi calon presiden di Pilpres 2019. Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng menilai, sebaiknya pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 berasal dari kalangan Partai Politik.

"Sebaiknya dari parpol, supaya mempunyai dukungan politik untuk memperkuat posisi politik pemerintah," kata Mekeng di Jakarta, Selasa (26/2/2018).

Menurut Mekeng, pendamping Jokowi di Pilpres 2019 harusnya memiliki visi dan integritas yang sama dengan Jokowi.

"Mempunyai visi yang sama, mempunyai integritas dan kemampuan memimpin bangsa dan negara ini," kata dia.

Terkait dengan siapa yang akan diusung partainya, Mekeng mengatakan Golkar sejak awal menilai sosok Ketua Umumnya Airlangga Hartarto yang paling tepat menjadi pendamping Jokowi.

"Kalau Golkar, tentunya Ketua Umum kita yang paling cocok sebagai pendamping Pak Jokowi," kata Mekeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Dukungan Politik

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan selain Airlangga Hartarto, Golkar mempunyai banyak kader yang layak menjadi cawapres.

"Di antaranya Pak JK (Jusuf Kalla). Tentu di luar Pak JK juga ada. Namun, Partai Golkar sekarang ini masih belum membahas figur yang pantas dan layak untuk mendampingi Pak Jokowi sebagai cawapres," kata dia.

Ace memandang cawapres Jokowi mesti memberi dampak elektoral agar memenangi Pilpres 2019. Cawapres Jokowi juga disebut harus mendapat dukungan politik yang kuat.

Menurut Ace, prestasi yang telah ditorehkan Jokowi selama satu periode kepemimpinan saat ini harus dilanjutkan dengan terus meningkatkan capaian-capaian yang lebih baik lagi. Ace menekankan sektor ekonomi.

"Terutama meningkatkan pembangunan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat," Ace menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.