Sukses

Tujuan Jokowi Ajak Bos IMF Kunjungan ke RSPP Jakarta

Kedatangan Direktur IMF ke Indonesia terkait dengan rencana pertemuan tahunan IMF dan World Bank pada Oktober 2018 mendatang di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengajak Direktur IMF Christine Lagarde ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk menunjukan pada IMF bahwa Indonesia telah memiliki jaringan pelayanan jaminan kesehatan nasional yang besar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (27/2/2017), data yang ada, jaminan kesehatan tersebut sudah mencakup hampir 190 juta jiwa sampai akhir tahun 2017.

Kedatangan Direktur IMF ke Indonesia terkait dengan rencana pertemuan tahunan IMF dan World Bank pada Oktober 2018 mendatang di Bali. Terakhir kali Presiden Jokowi dan IMF bertemu pertengahan tahun 2015 saat membicarakan masalah situasi ekonomi Asia dan Dunia.

"Saya sampaikan ke beliau untuk KIS ada 92,4 juta, kemudian untuk BPJS totalnya sudah 193,1 juta yang sudah kita berikan kepada masyarakat. Tadi waktu bertemu di Istana, Madam Lagarde meminta untuk diperlihatkan sistem jaminan kesehatan kita," kata Presiden Joko Widodo.