Sukses

Tinjau Kesiapan Asian Games, Anies: Bau Sungai Jadi PR Pemerintah

Lokasi wisma atlet terletak tidak jauh dari sungai. Gubernur DKI Anies Baswedan menilai bau sungai bisa mencoreng wajah Indonesia di helatan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin memastikan sungai di sekitar tidak mengeluarkan aroma tak sedap.

"Karena kita tahu sungainya di sana selama ini cukup beraroma kuat," ujar Anies di Aryaduta Hotel Jakarta, Senin (26 Februari 2018).

Para atlet, kata dia, akan mendapat fasilitas dinning hall atau tempat berkumpul untuk makan. Lokasinya persis di tepi jalan dan sungai.

Bau sungai yang menyengat di sekitar wisma akan menjadi masalah bila tak dibenahi. Citra Indonesia menjadi taruhannya.

"Jadi Pak Menteri PUPR dan dengan Balai Besar Pengelolaan Ciliwung menyiapkan solusi-solusinya. Kita juga nanti akan menyiapkan taman-tamannya di sekitar itu," Anies memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspeksi Bersama

Anies menjelaskan, peninjauan lokasi persiapan Asian Games dilakukan bersama-sama Kementerian PUPR. Tujuannya, kata dia, untuk menginventarisasi kemungkinan masalah yang ada terkait kesiapan Asian Games.

"Jadi kita mau belanja masalah. Tadi saya bilang ke Pak Presiden, nanti saya bawa aja semuanya Bina Marga, Lingkungan Hidup, kemudian pertamanan lalu dari PUPR, kemudian Jasa Marga,” paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.