Sukses

Jelang Asian Games, Anies akan Poles Daerah Sepanjang Rute Atlet

Gubernur DKI Jakarta mengatakan Jakarta akan menjadi wajah Indonesia di mata dunia Internasional selama helatan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemprov DKI akan membenahi sejumlah daerah yang menjadi rute perjalanan atlet Asian Games menuju kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

"Di sepanjang perjalanan itu kita harus pastikan itu rapih bersih dan ini wajah Indonesia," kata Anies di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Anies mengatakan pihaknya sudah mendapat instruksi langsung dari Presiden Jokowi daerah mana saja yang harus dibenahi menjelang pelaksanaan pesta olahraga se-Asia itu. Penugasannya pun, kata dia, sudah dibagi-bagi bersama Kementerian PUPR.

Hanya saja, Anies enggan membeberkan teknis pembenahan yang akan dilakukan Pemprov DKI. Ia pun menutup rapat daerah mana saja yang akan dipoles.

"Ada tapi nanti setelah rencana matang kami umumkan. Ada beberapa pilihan tapi setelah rencananya matang kami umumkan," terang Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Kesiapan dengan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seharian penuh mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke berbagai tempat di Ibu Kota, Senin hari ini. Anies pun mengaku satu mobil dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Iya semobil," ujar Anies di Aryaduta Hotel Jakarta, Senin (26/2/2018).

Anies Baswedan satu mobil dengan Jokowi usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. mereka bersama-sama melihat perjalanan dari Wisma Atlet menuju Senayan.

"(Ngobrol) Mayoritas Asian Games ya, sekitar itu," ucapnya.

Tak hanya berdua dengan Jokowi saja, Anies mengaku juga semobil dengan menteri seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Dan memang saya sama-sama satu mobil saya dengan Pak Presiden, Pak Basuki PUPR. Ngobrolnya ngobrol macem-macem ya, tapi umumnya sekitar Asian Games," kata Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.