Sukses

Jokowi Minta Anies Bereskan Tempat Kumuh Jelang Asian Games

Jokowi dan rombongan menghabiskan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Wisma Atlet ke Kompleks Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meninjau kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Presiden Jokowi menjajal rute Asian Games menuju kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dalam inspeksi itu, Jokowi turut mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Anies dan Basuki berada dalam satu mobil dengan Jokowi. Basuki duduk di kursi depan sedangkan Anies di kursi belakang bersama Jokowi.

"Saya mengajak Pak Gubernur (Anis Baswedan) dan Pak Menteri PUPR untuk melihat rute dari sini menuju ke bandara (Soeta)," kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi berserta rombongan melewati Jalan Angkasa setelah keluar dari Wisma Atlet, Kemayoran kemudian masuk Tol Jakarta Inner Ring Road. Namun, rombongan tidak masuk ke Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, melainkan belok ke kiri, ke arah Semanggi.

Rombongan kemudian keluar tol di Bendungan Hilir menuju ke Kompleks Gelora Bung Karno Senayan. Jokowi dan rombongan menghabiskan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Wisma Atlet ke Kompleks Gelora Bung Karno.

Menurut Jokowi, pemantauan rute ini sengaja dilakukan untuk memastikan jalur tersebut dalam kondisi layak dilalui para atlet Asian Games.

"Ini supaya yang dilewati itu betul-betul kondisinya siap betul. Tempat-tempat kumuh harus diapakan nanti, mungkin bisa dikerjakan oleh Pak Gubernur, bisa dikerjakan oleh Pak Menteri PUPR," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Tanam Pohon

Saat meninjau Wisma atlet untuk Asian Games 2018, Kemayoran, tak ada keluhan berarti yang disampaikan Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu hanya meminta lebih banyak pohon ditanam di wisma atlet.

"Saya minta lebih banyak pohon yang lebih besar, sehingga bisa terlihat lebih hijau," ujar Jokowi setelah meninjau tower 2 wisma atlet.

"Kalau banyak pohon, para atlet juga bisa lebih nyaman. Secara keseluruhan tidak ada masalah," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.