Sukses

Jokowi Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (26/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kesiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (26/2/2018). Pantauan di lokasi, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Saat tiba di Wisma Atlet, Jokowi langsung disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Mereka langsung meninjau sejumlah ruangan di Wisma Atlet.

Kementerian PUPR pada akhir 2017 telah menyelesaikan pembangunan Wisma Atlet Kemayoran yang berjumlah 10 tower terdiri dari 7 tower di Blok D10 dengan 5.494 unit, akan menampung 16.482 orang dan 3 tower di Blok C2 dengan 1.932 unit berkapasitas 5.796 orang.

Wisma ini telah digunakan sebagai hunian para atlet beberapa cabang olahraga yang bertanding pada test event Asian Games pada 8 - 15 Februari lalu.

Menteri Basuki mengatakan Wisma Atlet Kemayoran telah siap digunakan untuk Asian Games XVIII. Beberapa masukan perbaikan selama pelaksanaan test event telah diselesaikan, di antaranya perbaikan kebocoran dan pemasangan gorden setiap kamarnya.

Perbaikan-perbaikan pada masa pemeliharaan dalam rangka penyempurnaan tetap diperlukan. Oleh karenanya pihak kontraktor telah menyiagakan sejumlah pekerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Siap Digunakan

 

Mengenai peruntukannya, Blok D10 akan digunakan untuk para atlet, sementara Blok C2 diperuntukan bagi staf penunjang seperti para jurnalis, perawat, official pendukung lainnya.

Unit rusun tipe 36 ini dilengkapi ruang tamu dan dapur untuk ditempati dua atlet. Selain itu untuk kenyamanan penghuni, telah dilengkapi meubelair berupa tempat tidur, meja, kursi, gorden, pendingin udara, serta pemanas air.

Untuk ukuran tempat tidur standar adalah 1,9 meter, namun juga tersedia tempat tidur berukuran 2,2 meter. Berbagai fasilitas pendukung tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh International Olympic Committee (IOC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.