Sukses

Setelah Sunter, Sandiaga Akan Bersihkan 12 Danau di Jakarta

Menurut Sandi, ada 12 danau di wilayah Jakarta Utara untuk dibersihkan dan diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, terutama terkait kebersihan danau-danau di Jakarta.

Saat ini, kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Jakarta Utara sudah terlihat berbeda. Danau itu telah bersih dari sampah bahkan dipakai berenang oleh Sandi dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Sandiaga Uno mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaganya. Bahkan ia mengutip jargon Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bersikap tegas terhadap kapal-kapal pencuri ikan.

"Kalau ada yang buang sampah lagi di Danau Sunter atau mengotori Danau Sunter harus ditenggelamkan," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut Sandi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemprov DKI. Terutama terkait dengan kebersihan danau-danau yang ada di sejumlah wilayah.

"Masih banyak PR. Dan kemarin itu merupakan suatu awal dari mudah-mudahan lebih banyak lagi," ujar Sandi 

Menurut Sandi, ada 12 danau di wilayah Jakarta Utara yang harus dibersihkan dan diperbaiki. Begitu pula di wilayah yang lain.

"Di Jakarta Selatan lebih banyak lagi, Jakarta Timur juga banyak, maupun Jakarta Barat dan juga Kepulauan Seribu dan pantai utara Jakarta, itu semua rencananya kita akan lakukan dengan gerakan yang melibatkan seluruh partisipasi masyarakat," papar Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Bersama

Sandi mengaku tak mungkin Pemprov DKI berperan sendiri dalam menjaga danau tersebut. Semua pihak memiliki tanggung jawab agar Danau Sunter tetap terjada keindahannya.

“Kalau saya lihat, penjagaan, mau bagaimanapun juga, tidak akan bisa efektif. Harus masyarakat yang sama-sama menjaga,” kata dia.

Sebelumnya, pada Minggu 25 Februari 2018 telah berlangsung acara Festival Danau Sunter di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan lomba adu balap cepat olahraga air dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam pertandingan, Menteri Susi keluar sebagai juaranya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.