Sukses

BPSDM Perhubungan Raih Juara 2 Stand Terfavorit di Indonesia Education & Training Expo 2018

Selain dinobatkan menjadi juara 2 stand terfavorit, stand BPSDMP juga masuk dalam nominasi stand terbaik bersama Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) meraih juara 2 sebagai stand terfavorit pada pameran Indonesia Education & Training Expo 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan (25/2). BPSDMP pun mengungguli beberapa kampus PTN, PTS, dan PTK lainnya.

Selain dinobatkan menjadi juara 2 stand terfavorit, stand BPSDMP juga masuk dalam nominasi stand terbaik bersama Universitas Indonesia, Universitas Terbuka, Institut Teknologi 10 November, dan Universitas Gajah Mada.

Pameran yang diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 22 - 25 Februari ini diikuti sebanyak 120 stand dari PTN, PTS, perguruan tinggi kedinasan, militer, serta lembaga pelatihan terkemuka dari Indonesia dan mancanegara seperti Turki, Taiwan, Jepang, Amerika Serikat, dan Australia. Tercatat, hingga penutupan pameran sebanyak 30.000 pengunjung hadir dalam event ini.

Stand BPSDMP sendiri berdiri dengan bentuk yang mewakili empat matra moda transportasi, yaitu darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Para pengunjung stand BPSDMP yang terdiri dari siswa SMA dan SMK serta para guru di Jakarta, sangat antusias ingin mengetahui informasi tentang sekolah transportasi, dengan dibantu para taruna dari empat sekolah yaitu Sekolah Tinggi Transortasi Darat (STTD), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang.

Sekretaris BPSDMP, M Yugihartiman mengatakan, bahwa keikutsertaan BPSDMP pada pameran merupakan salah satu bentuk sosialisasi sekolah transportasi.

"Ini adalah salah satu bentuk sosialisasi sekolah transportasi di lingkungan BPSDM Perhubungan, selain pameran kita juga ada roadshow atau promosi lewat media massa termasuk online,” ungkap Yugi.

BPSDMP sendiri telah memiliki sebanyak 27 sekolah di beberapa wilayah di Indonesia, dengan sekolah terbaru yaitu Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah.

“Sampai saat ini BPSDM Perhubungan punya 27 sekolah transportasi yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, yang terbaru ada di Kalimantan, yaitu BP2TD Mempawah,” tambah Yugi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini