Sukses

Jelang Sidang PK Ahok, Kubu Pro dan Kontra Demo di PN Jakarta Utara

Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan Ahok atas perkara penistaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas perkara penistaan agama. Sidang digelar di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakpus.

Jelang sidang PK ini, massa pro dan kontra Ahok berorasi di depan kantor PN Jakarta Utara, Senin (26/2/2018).

Puluhan pendukung Ahok mengenakan kaus hitam merah. Kaus tersebut bertuliskan, "Komunitas bangsa bersatu". Ada juga yang menggunakan kemeja kotak-kotak merah-biru-putih. Mereka menyerukan dukungan untuk Ahok.

Sementara, massa kontra Ahok mengenakan baju serbaputih. Mereka membawa sejumlah poster. Salah satunya bertuliskan, "Mendukung majelis hakim untuk menolak PK yang diajukan si penista agama".

Mereka juga meneriakkan tuntutan dan yel-yel dengan panduan dari mobil komando. Polisi membuat barikade di antara kedua kelompok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Ketat

Sidang peninjauan kembali (PK) kasus penistaan agama yang diajukan Ahok akan digelar hari ini. Jelang sidang, bekas kantor PN Jakarta Pusat dijaga ketat oleh petugas Brimob.

Penjagaan ketat sudah terlihat dari gerbang PN Jakut. Masyarakat umum yang masuk ke gedung ini dibatasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.