Sukses

TNI dan Polri Siap Amankan KTT ASEAN

Apel siaga dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan pertemuan puncak para pemimpin Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN di Jakarta, TNI dan Polri menggelar apel siaga gabungan di kawasan silang Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat, Ahad (1/5). Apel ini dilaksanakan untuk memeriksa kesiapan seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan pertemuan puncak para pemimpin Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Apel siaga dipimpin Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan dihadiri Kepala Polri Jenderal Pol. Timur Pradopo. Termasuk, seluruh Kepala Staf TNI, serta sejumlah pejabat tinggi di lingkungan TNI dan Polri.

Dalam apel siaga ini, Panglima TNI memeriksa kesiapan anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan KTT ASEAN. Terdiri dari Satgas Antiteror, Satgas Intelijen, Satgas Pengamanan Istimewa (VVIP), dan Satgas Pengamanan Wilayah.

Istana Negara, Kantor Sekretariat ASEAN, dan hotel tempat delegasi menginap, bakal menjadi objek utama pengamanan. Adapun KTT ASEAN tersebut akan digelar pekan ini selama empat hari di Jakarta.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini