Sukses

Wapres Boediono Santap Siang Bersama PM Cina

Wakil Presiden Boediono santap siang bersama dengan Perdana Menteri Cina Wen Jiabao di Jakarta, Sabtu (30/4), yang sedang melawat selama tiga hari di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Boediono santap siang bersama dengan Perdana Menteri Cina Wen Jiabao di Jakarta, Sabtu (30/4), yang sedang melawat selama tiga hari di Indonesia. Santap siang yang berlangsung di salah satu hotel di Jakarta tersebut, didahului dengan menghadiri pertemuan bilateral dan dialog bisnis Indonesia-Cina yang diadakan di hotel berbeda di Ibu Kota.

Acara tersebut turut dihadiri mantan Presiden Megawati Sukarnoputri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, dan beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. Di antaranya Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, serta Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Selain itu, santap siang juga dihadiri duta besar kedua negara dan sejumlah pengusaha asal Cina dan Indonesia.

Wapres Boediono mengemukakan kebahagiaannya dalam jamuan santap siang bersama PM Cina Wen Jiabao. "Yang Mulia Perdana Republik Rakyat Tiongkok menjadi kehormatan mendampingi yang mulia setelah bertemu pada Oktober tahun lalu, juga merupakan kebahagiaan saya di sini bertemu dengan pengusaha kedua negara dalam makan siang ini," kata Boediono saat membuka acara makan siang tersebut.

PM Cina Wen Jiabao dalam sambutannya mengatakan bahagia dengan adanya jamuan makan siang tersebut. "Jamuan makan siang ini membuat saya rasakan persahabatan rakyat Indonesia kepada rakyat saya," kata PM Jiabao.

Sebelumnya, Ketua Umum Lembaga Kerja Sama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-Cina Sukamdani Sahid Gitosarjono dalam sambutannya pada acara siang itu mengingatkan perlunya kerja sama yang saling menguntungkan.

PM Jiabao dalam kunjungan pertama kalinya ke Indonesia sejak dia terpilih pada 2011, sebelumnya bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam pertemuan kedua pemimpin negara itu disepakati untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Cina. Adapun PM Wen Jiabao dijadwalkan pulang pada Sabtu siang ini, setelah menyelesaikan lawatannya ke Indonesia selama tiga hari.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini