Sukses

Ratusan Sopir Taksi Antre Buat SIM A di GBK Senayan

Antrean pendaftaran juga tampak panjang. Setiap peserta membawa dokumen pendaftaran, seperti KTP hingga kartu keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A umum kolektif bagi pengemudi taksi online dan taksi konvensional se-Jabodetabek di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, ratusan warga telah memadati kawasan pembuatan SIM A, dua tenda berukuran 100x20 meter sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Tenda pertama difungsikan untuk pendaftaran dan tenda kedua untuk ujian teori.

Antrean pendaftaran juga tampak panjang. Setiap peserta membawa dokumen pendaftaran SIM, seperti KTP hingga kartu keluarga.

Salah seorang calon peserta, Anton asal Bekasi mengaku sampai di lokasi pendaftaran sejak pukul 04.30 WIB. Hanya menerima 600 peserta menjadi alasannya berangkat sejak Subuh.

"Dari pagi, jam 04.30 sudah sampai naik motor. Sampai sini tadi belum terlalu ramai," kata Anton, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Driver salah satu taksi online ini mengaku kaget karena yang didahulukan adalah peserta yang telah mendaftar melalui sebagai komunitas. Berbeda dengan dirinya yang mendaftar secara individu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prioritas untuk Komunitas

"Info yang kita terima bisa langsung daftar, ternyata mereka sudah daftar di komunitas gitu, padahal datang sudah dari pagi. Ini tinggal nunggu kebijakan Pak Menteri aja," ujar dia.

Sementara itu, salah satu driver dari salah satu taksi konvensional asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rakhmat mengaku langsung suruh datang ke lokasi ujian teori.

"Kemarin dari Samsat langsung suruh ke sini (lokasi ujian), kemarin sudah ke Samsat Kebon Jeruk," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.