Sukses

Api Hanguskan Pasar Tradisional di Pekalongan

Dengan cepat melalap isi bangunan lantaran petugas pemadam kesulitan pasokan air.

Fokus, Pekalongan - Api yang sebelumnya padam karena membakar pasar di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu petang, 24 Februari 2018. Kembali membara dan menghanguskan hampir sebagian bangunan pasar tradisional. Dengan cepat melalap isi bangunan, lantaran petugas pemadam kesulitan pasokan air.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/2/2018), kobaran api ini, dengan cepat merambat dan melalap seisi bangunan, Pasar Tradisional, Banjarsari Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu malam. Karena banyaknya barang-barang yang mudah terbakar.

Petugas dinas pemadam setempat kesulitan memadamkan api, lantaran lokasi sumber air sangat jauh. Selain itu kurangnya personel pemadam juga menjadi kendala, kendati sudah dibantu oleh pemadam kebakaran dari Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kendal.

Petugas kepolisian yang dibantu TNI, segera mengamankan lokasi kejadian untuk menghindari penjarahan dan melarang para pemilik kios yang akan mengamankan barang-barangnya, karena sangat berbahaya bagi keselamatan.

Sebelumnya pada Sabtu sore, pasar ini dilanda kebakaran, namun api berhasil dijinakan. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun sejumlah saksi mata melihat asap mulai muncul dari kantor dinas pasar di lantai 2.