Sukses

Cuaca Buruk, Pencarian Korban Longsor Brebes Dihentikan

Selain cuaca buruk, penghentian dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan.

Fokus, Brebes - Setelah hujan deras yang mengguyur lokasi longsor di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, upaya pencarian dan evakuasi para korban, terpaksa dihentikan. Selain cuaca buruk, penghentian dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonsor susulan. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/2/2018), wsai hujan lebat pada pada Sabtu siang, evakuasi dan pencarian korban hilang di kawasan longsor lahan perhutani, di Kabupaten Brebes, pada Sabtu, 24 Februari 2018.

Hal ini diputuskan oleh Kepala Badan SAR Jawa Tengah, selaku Chief Commisioner SAR, melihat kondisi cuaca dan adanya laporan longsor susulan di Puncak Mahkota.

"Untuk sementara karena alasan keselamatan, saya sebagai SAR kordinator mengehntikan operasi untuk sementara, tidak ada aktivitas di sekitar sini karena mendapatkan informasi dari perhutani, bahwa di Puncak Mahkota terjadinya longsor susulan. Sehingga kami memandang saat ini tidak kondousif untuk kita lanjutkan operasi" Ucap Kepala Basarnas Jawa Tengah, Noer Isrodin.

Bila situasi memungkinkan, pencarian akan kembali dilanjutkan hari Minggu, 25 Februari 2018. Tim SAR telah dibantu dengan kedatangan 4 alat berat, termasuk 1 eskavator spider atau yang biasa disebut laba-laba, yang telah didatangkan dari Basarnas Bandung. Hingga kini ada 13 warga yang diduga masih tertimbun longsor.

Â