Sukses

Jokowi: Jangan Lagi Saling Mencela dan Memfitnah

Jokowi mengajak masyarakat untuk memulai melakukan hal yang baik dengan menjauhkan buruk sangka antarsesama.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi menghadiri Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk bersama-sama merekatkan persaudaraan, persatuan, dan kerukunan.

"Marilah memulai dengan hal yang baik-baik," kata Jokowi, Sabtu malam (24/2/2018).

Dia meminta masyarakat untuk menjauhkan sikap berburuk sangka terhadap sesama. Selain itu, juga hindari saling menjelek-jelekkan antarsaudara.

"Jangan lagi mencemooh di antara kita sebagai bangsa. Jangan lagi berprasangka buruk satu sama lain. Jangan lagi kita saling mencela dan memfitnah di antara kita. Setuju nggak?" ujar Jokowi.

Untuk itu, dia mengajak semua masyarakat untuk memulai melakukan hal yang baik dengan menjauhkan buruk sangka antarsesama. Berpikir positif, saling menghormati, dan terus menjunjung nilai-nilai agama.

"Menjunjung tinggi etika, nilai budi pekerti. Saya titip, marilah kita sama-sama menjaga kedamaian, ketenangan, karena tahun ini ada pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan wali kota di seluruh tanah air, ada 171 kabupaten dan kota," terang Jokowi.

Mantan gubernur DKI ini mengingatkan jangan sampai karena berbeda pilihan dalam Pilkada akan membuat bangsa ini menjadi retak yang mengakibatkan lupa terhadap saudara sebangsa dan setanah air.

"Silakan dipilih pemimpin yang paling baik. Berbeda pilihan boleh-boleh saja, silakan. Tetapi setelah pilihan, marilah kita rukun kembali, bersatu kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air," imbau Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Persaudaraan

Ia mengajak umat Islam untuk menjaga persaudaraan ini. Silaturahmi antara ulama dan umara harus selalu ditingkatkan. Karena pertemuan ini akan memberikan kebaikan bagi dua pihak.

"Selain ilmu agama yang memandu kita dalam bekerja, bagi kita pemerintah, ulama penyalur suara masyarakat, penyalur suara rakyat, penyalur suara umat, dan sebagai umara saya juga berkepentingan memperoleh saran, wejangan, dan tausiah dari para ulama yang hadir pada acara malam ini," ujar Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi