Sukses

Ada Festival Danau Sunter, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Lokasi

Acara juga dimeriahkan dengan lomba renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar Festival Danau Sunter pada Minggu 25 Februari 2018. Berbagai kegiatan dan perlombaan bakal meramaikan acara di salah satu danau di Jakarta Utara tersebut.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

"Pengalihan arus lalu lintas hanya dilakukan di jalan sekitar Danau Sunter," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Budiyanto, Festival Danau Sunter dimulai dengan acara lari dan bersepeda sejauh 15 kilometer di sekitar Danau Sunter.

Acara juga dimeriahkan dengan lomba renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

"Rute bersepeda dan berlari, start dari SOR (Sarana Olahraga) Sunter belok kiri, Jalan Danau Sunter Selatan, perempatan Jubilee lanjut mengarah Kemayoran. Untuk kembali rutenya sama, finish di SOR Sunter," beber Budi.

Berikut pengalihan arus lalu lintas terkait acara Festival Danau Sunter:

1. Jalan Karya Beton dialihkan ke TL Astra.

2. Jalan Jubilee dialihkan ke Jalan Sertivia.

3. Jalan Danau Sunter Indah Raya dialihkan ke Jalan Danau Sunter Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.