Sukses

Kader Gerindra Banten Minta Prabowo Jadi Capres 2019

Liputan6.com, Serang - Sebanyak delapan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Banten meminta agar Ketua Umum Prabowo Subianto maju kembali menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

"Pertemuan ini adalah akumulasi keinginan dari kawan-kawan dan kader. Agar Pak Prabowo mencalonkan (presiden) lagi," kata Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa, di DPD Banten, Sabtu (24/2/2018).

Meski begitu, usulan dari kader Gerindra tersebut belum tentu diterima langsung oleh Prabowo Subianto untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 melawan petahana Joko Widodo atau Jokowi.

"Bagi kami, paling jelek, ini (dukungan) cuma di terima doang. Kami perlu waktu mengomunikasikan dengan DPD yang lain. Sifatnya ini menyampaikan keinginan kader dan simpatisan partai," kata Desmond.

Dia menuturkan, dukungan agar Prabowo maju pilpres juga pernah disampaikan para kader. Namun, Prabowo menolak.

"Pada saat Rakernas, kita mengusulkan Prabowo untuk maju kembali, tapi Beliau merasa sudah tua, kita disuruh kader yang lebih muda," Desmond menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Kader Ingin Prabowo Capres

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bahwa seluruh kader partainya mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi menginginkam Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Semuanya (kader Gerindra) mengharapkan Pak Prabowo Subianto untuk kita minta kembali menjadi calon presiden dari Partai Gerindra," ujar Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM Nomor 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Februari 2018.

Akan tetapi, diakui Muzani, hingga saat ini Prabowo belum secara pasti menyatakan bersedia untuk kembali menjadi calon presiden. Kendati demikian, isyarat kalau Prabowo bersedia untuk maju itu sudah terlihat.

"Beliau (Prabowo) menangkap message itu bahwa semuanya (kader Gerindra) berkehendak sama, Beliau maju kembali menjadi calon presiden," kata Muzani.

Muzani mengatakan, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan Gerindra mengusung kembali Prabowo menjadi calon presiden. Salah satu pertimbangannya adalah terkait kondisi Indonesia yang dinilai sudah semakin terpuruk saat ini.

"Yang paling utama adalah situasi dan kondisi bangsa, kita tahu sendiri, kehidupan ekonomi makin liberal, tapi kehidupan sosial politik makin pengap, kehidupan demokrasi makin terancam," tutur Muzani.

"Karena itu kita minta Beliau (Prabowo Subianto) menyelamatkan kehidupan yang lebih baik, yang menggairahkan, yang bisa melindungi segenap tumpah darah Indonesia termasuk sektor usaha," imbuh Muzani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.