Sukses

Cirebon Banjir, Penumpang KA Alihkan Perjalanan Gunakan Bus

Pihak Daops III Cirebon terus memantau perkembangan tinggi muka air di perlintasan yang tergenang.

Patroli, Cirebon - Banjir yang menerjang wilayah timur Cirebon, Jawa Barat masih merendam rel perlintasan kereta bagian utara. Meski ketinggian air berangsur surut, perjalanan kereta masih terganggu dan harus berputar melalui Jalur Selatan.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, (24/2/2018), setidaknya 30 centimeter tinggi air menggenangi perlintasan kereta di Perbatasan Cirebon, Jawa Barat dan Brebes, Jawa Tengah ini. Air yang menggenang sejak Jumat siang kemarin membuat puluhan perjalanan kereta, khususnya jalur utara terganggu.

Dengan terganggunya perjalanan kereta di Jalur Utara ini, membuat para penumpang dari Jakarta tujuan Tegal maupun sebaliknya terpaksa dibawa menggunakan bus sebelum melanjutkan kembali perjalanan dengan kereta di Stasiun Tegal maupun Cirebon.

Sedangkan rel Jalur Selatan yang sebelumnya juga terendam semalam rampung diperbaiki dan sudah bisa dilalui setelah rusak diterjang banjir di wilayah Ciledu, Cirebon.

Pihak Daops III Cirebon terus memantau perkembangan tinggi muka air di perlintasan yang tergenang dan akan segera melakukan perbaikan untuk mempercepat proses penormalan jalur kereta.