Sukses

Anies Baswedan Yakin Sandiaga Menang Lawan Menteri Susi

Gubernur DKI Anies Baswedan pun berencana hadir pada Festival Danau Sunter besok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis, Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan memenangi lomba renang melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam acara Festival Danau Sunter.

Festival Danau Sunter akan dilaksanakan pada Minggu, 25 Februari 2018. Selain lomba renang antara Menteri Susi dan Sandiaga, acara tersebut juga menampilkan atraksi olahraga air, seperti jet ski, dayung, dan perahu naga.

Anies yakin, wakilnya yang akan memenangi lomba renang itu. "Menanglah," kata Anies di kawasan Cilandak, Sabtu (24/2/208).

Anies pun berencana hadir pada Festival Danau Sunter besok. Selain mengenai berbagai perlombaan yang diadakan, menurut Anies, bersihnya Danau Sunter sebagai awal pembersihan semua waduk dan situ di Jakarta.

"Kita yang penting adalah ini memulai gerakan untuk memastikan tempat-tempat di mana kita menampung, menyimpan air, itu bersih. Dan kita ingin memang situ-situ waduk-waduk kita menjadi tempat yang bersih, dan kalau bersih itu artinya bisa dimanfaatkan lebih luas termasuk bisa dipakai untuk berenang. Jadi mudah-mudahan kita dari sini bisa lebih mengintensifkan," kata Anies Baswedan.

Sementara itu, Menteri Susi optimistis akan menang menghadapi Sandiaga Uno di ajang tersebut lomba renang tersebut. Wanita asal Pangandaran tersebut menyatakan, agar bisa menang, ia sudah rutin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

"(Tipsnya) Olahraga, makan sehat," ujar dia di Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tiper C Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten‎, ‎Jumat, 23 Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Sebelumnya, berbagai persiapan sudah dilaksanakan DKI mendekati Festival Danau Sunter. Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, air danau kini sudah cukup jernih dan aman untuk berenang.

"Dijamin kondisi air di Danau Sunter aman untuk berenang, sudah diperiksakan di laboratorium. Kami juga sudah berenang di sana dan tidak ada apa-apa," kata dia.

Meski sudah aman untuk menjadi tempat olahraga, air danau yang semula kumuh itu masih belum bisa untuk konsumsi. "Belum (bisa)," kata dia.

Diketahui, tujuan diadakannya festival tersebut salah satunya untuk menjawab tantangan Menteri Susi pada Pemprov DKI.

"Tantangan itu untuk membuat waduk-waduk, danau-danau di wilayah DKI cantik, indah dan bis digunakan untuk kebaikan dan fasilitas masyarakat," jelas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.