Sukses

Polisi: 4 Tersangka Kasus Sabu 1,6 Ton Masih Emosi

Empat tersangka berkewarganegaraan asing kasus penyelundupan sabu 1,6 ton yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau, tiba di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tersangka berkewarganegaraan asing kasus penyelundupan sabu 1,6 ton yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau, tiba di Jakarta. Selama perjalanan mereka dikawal ketat oleh polisi. Tak hanya itu, mereka didampingi oleh psikolog selama perjalanan.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Yusep Gunawan mengatakan keempat tersangka sering mengamuk sejak ditangkap.

"Mereka emosi karena enggak tahu soal sabu 1,6 ton, sampai sekarang masih. Jadi bawa aja (psikolog)," ujar Yusep, Tangerang, Sabtu (24/2/2018).

Sebelumnya, sabu 1,6 ton dan empat tersangka berkewarganegaraan asing yang tertangkap di Batam, Kepulauan Riau, tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

"Pelaku dan barbuk (barang bukti) sabu 1,6 ton sampai di Terminal Kargo Bandara Soetta pukul 10.36 WIB dengan pesawat GA 153," kata Yusep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa

Setiba di Bandara Soetta, keempat tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Direktorat Narkoba Polri.

"Mereka beserta barang bukti (sabu 1,6 ton) sudah dibawa ke Mabes untuk pemeriksaan lanjut," ujar Kapolresta Bandara Soetta Kombes Yusep Gunawan, Sabtu (24/2/2018).

Mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Keempat tersangka penyelundupan sabu 1,6 ton diborgol selama perjalanan hingga tiba di Terminal Kargo Bandara Soetta.

"Sudah datang memakai pesawat Garuda Indonesia," kata Yusep.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.