Pekikan Salam Metal Megawati Saat Umumkan Jokowi Jadi Capres 2019

Pekikan Salam Metal Megawati Saat Umumkan Jokowi Jadi Capres 2019

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden yang akan diusung dalam Pemilu Presiden 2019, pada pembukaan Rakernas PDIP ke-3 di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (24/2/2018), deklarasi ini disampaikan Megawati di depan 1.300 lebih kader PDIP.

Dalam acara itu, salam metal, alias menang total dipekikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Aksi itu dilakukan sesaat setelah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung PDIP pada Pilpres 2019. Dalam rakernas yang digelar di Bali ini, Megawati menggunakan hak prerogatifnya sebagai ketua umum untuk menetapkan capres dari PDIP.

Pengumuman yang disambut sorak sorai 1.300 lebih kader yang hadir, terbilang mengejutkan karena dilakukan di hari pertama rakernas.

Sementara Joko Widodo membenarkan soal pencapresan kembali. Hal itu ia sampaikan saat penyerahan Sertifikat Tanah Adat Desa Pakraman dan Pura se-Provinsi Bali. Untuk cawapres pendamping Jokowi, belum akan ditentukan di rakernas ini. Namun yang jelas, cawapres harus memiliki kesamaan visi dan misi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 24 February 2018, 11:04 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights