Sukses

Detik-Detik PDIP Umumkan Jokowi sebagai Capres 2019

Meski Megawati telah mengumungkan kembali Jokowi menjadi capres 2019. Namun, sejauh ini PDIP belum menunjuk siapa cawapres yang mendampingi Jokowi.

Fokus, Bali - Dalam Rakernas ke-3 di Sanur, Denpasar, Bali, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi pencalonan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres periode 2019 – 2024. Namun, sejauh ini PDIP belum menunjuk siapa cawapres yang mendampingi Jokowi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), keputusan PDIP mencalonkan kembali Jokowi sebagai Calon Presiden periode 2019-2024, telah disampaikan secara tertutup di sela-sela Rakernas ke-3 di Sanur.

Pengumuman Megawati ini disambut antusias sekitar 1.300 lebih kader PDIP yang hadir. Pengumuman ini dinilai mengejutkan karena dilakukan di hari pertama rakernas.

Meski capres telah diumumkan, namun sejauh ini PDIP belum menunjuk siap calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Sejumlah nama mulai beredar sebagai figur yang akan mendampingi Jokowi. Misalnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Budi Gunawan atau Ketua Umum PPP yakni Romahurmuziy.

"Justru ini diumumkan pada awal rakernas ini. Selain itu, pada pembukaan rakernas ini artinya Ibu Mega memberikan arahan agar rakernas membahas yang strategis. Bagaimana kami betul-betul mampu memenangkan Pak Jokowi dan bagaimana seluruh jajaran partai bergerak, tidak perlu ragu-ragu, serta menyusun agenda pemenangan. Selanjutnya, bagaimana kami mengambil inisiatif membangun dialog dengan partai lainnya," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristianto.