Sukses

Kepanikan Warga Brebes dan Cirebon saat Sungai Cisanggarung Meluap

Warga panik dan pergi meninggalkan rumah setelah banjir semakin tinggi, kemudian mereka mengungsi di balai desa atau masjid.

Fokus, Brebes - Ribuan rumah terendam banjir di Brebes, Jawa Tengah, dan Cirebon, Jawa Barat. Warga panik dan pergi meninggalkan rumah setelah banjir semakin tinggi. Mereka mengungsi ke balai desa atau masjid setempat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), ribuan warga di 14 desa di Brebes panik, setelah banjir semakin tinggi dan menggenangi rumah mereka. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Cisanggarung Desa Bojongsari, Kecamatan Losari, Brebes, pada Kamis malam, 22 Februari 2018.

Saat pergi meninggalkan rumah mencari lokasi yang aman, sebagian tak sempat membawa barang-barang berharga, karena peristiwa tersebut terjadi sangat cepat.

Selain itu, para lansia terpaksa diangkut dengan becak. Beberapa di antaranya menangis, karena bingung akan pergi ke mana. Bahkan sejumlah anak-anak terjatuh karena berlarian akibat panik.

Hal yang sama juga terjadi di Cirebon. Ribuan warga di Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, pada Jumat, 23 Februari 2018 siang, berbondong-bondong meninggalkan rumah. Selain itu, mereka takut karena banjir makin tinggi dan di beberapa titik mencapai 2-3,5 merter. Atas kejadian tersebut, mereka menuju ke balai desa atau masjid untuk mengungsi.

Banjir akibat meluapnya Sungai Cisanggarung, merendam ribuan rumah di empat kecamatan di wilayah timur Kabupaten Cirebon.