Sukses

7 Orang Tewas dan Belasan Lainnya Hilang Akibat Longsor Brebes

Petugas juga menurunkan alat berat untuk membantu pencarian korban longsor. BNPB sudah menetapkan status tanggap darurat bencana selama 14 hari.

Fokus, Brebes - Tim terus berupaya mencari korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Petugas juga menurunkan alat berat untuk membantu pencarian. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah menetapkan status tanggap darurat bencana selama 14 hari.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/2/2018), petugas Tim SAR  gabungan menurunkan alat berat untuk membantu memudahkan pencarian korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem Brebes.

Selain itu, petugas disebar ke berbagai titik longsor menggunakan berbagai macam alat dan bantuan anjing pelacak, untuk mencari keberadaan korban yang tertimbun material longsor.

"Memang ada sedikit kesulitan, karena banyak lokasi-lokasi yang rawan longsor, itu juga sekaligus daerah permukiman dan daerah pertanian yang subur. Jadi kita tidak mudah untuk memindahkan warga" ucap Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Sementara itu, dari lokasi longsor, petugas juga menemukan sejumlah barang berupa satu unit sepeda motor, knalpot mobil dan potongan baju.

Hingga Jumat, 23 Februari 2018, 7 orang dinyatakan tewas, sementara 14 lainnya hilang. Atas terjadinya longsor di Brebes ini, BNPB mengatakan daerah tersebut merupakan salah satu zona merah longsor.

Warga dan para petugas Tim SAR gabungan juga diminta waspada akan tingginya curah hujan yang masih terjadi di sekitar lokasi longsor.